Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi

 

Bokeh efek Oppo F9

Teknologizoo.com - Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi jika pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Memperjelas Foto Blur Tanpa Aplikasi 2021, pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebaliknya yaitu cara memberikan sebuah efek blur di hp Oppo F9 Tanpa aplikasi, yap memberikan sebuah efek blur atau rabun atau tidak jelas pada sebuah foto terkadang memang diperlukan.

Istilah melakukan sensor pada sebagian besar foto sering dikenal atau lebih familiar dengan istilah Blur dimana blur sendiri mengaburakn sebagian objek pada foto yang telah ditentukan sebelumnya, biasanya efek blur atau mengaburkan gambar ini bermanfaat bagi sobat yang ingin mengunggah sebuah dokumen atau foto yang sobat anggap bersifat privasi tetapi sobat harus tetap mengunggah nya kedalam sosial media, atau bahkan website pribadi sobat.

Nah tentunya Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi ini akan bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan, disini saya menggunakan Hp Oppo F9 sebagai smartphone utama saya, dan untuk bisa memberikan sebuah efek kabur atau blur sendiri di Hp Oppo F9 ini tidaklah sulit.

Dimana sobat hanya perlu melakukan beberapa langkah saja untuk bisa melakukannya, lantas bagaimana Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi ? berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan.

Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi

Cara memberikan sebuah efek kabur atau blur pada foto di HP Oppo F9 sendiri sangatlah mudah dan disini saya tidak akan menggunakan aplikasi tambahan, alias menggunakan dan memanfaatkan fitur yang telah tersedia pada smartphone yang saya gunakan.

Baiklah sobat berikut ini adalah Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi yang bisa sobat lakukan.

1. Siapkan Fotonya Terlebih Dahulu

Sebelum masuk ke inti pembahasan tentunya sobat harus menyiapkan terlebih dahulu foto yang akan diblur atau dikaburkan sebagian objek pada foto nantinya, jika sudah menyiapkan foto yang akan diblur mari kita masuk ke langkah selanjutnya.

2. Buka Foto dan Masuk Menu Editing

Langkah berikutnya dalam Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi adalah dengan membuka foto yang telah disiapkan, kemudian masuk ke menu editing, kemudian sobat tinggal pilih menu blur yang terdapat pada menu editing.

Jika masih kurang jelas dengan penjelasan diatas, mari simak gambar berikut ini.

Membuat Efek Bokeh Tanpa Aplikasi di Android
Menu Blur HP Oppo F9

Nah sobat akan menemukan fitur blur seperti gambar diatas, jadi pada smartphone Oppo F9 yang saya gunakan sudah begitu banyak fitur editing bawaan yang disediakan meskipun tidak selengkap menggunakan software editing, tetapi bisa dibilang cukup memuaskan untuk ukuran smartphone, silahkan sobat masuk ke menu blur untuk bisa mengaburkan sebagian objek pada foto.

3. Atur Intensitas Blur Sesuai Keinginan

Masuk dilangkah terakhir dalam Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi yaitu sobat bisa langsung mengatur intensitas blur sesuai keinginan sobat, semakin tinggi intensitas yang diatur, maka sebuah objek pada foto akan semakin kabur.

Di HP Oppo F9 sendiri tersedia dua versi blur yaitu berbentuk lingkaran, juga berbentuk garis lurus disini sobat bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan, contoh pada foto ini saya menggunakan bluru versi lingkaran pada foto saya.

Cara Blur Kamera Oppo F9
Intensitas Blur Foto

Seperti yang saya katakan diatas semakin tinggi nilai atau intensitas blur yang sobat terapkan, maka sebuah objek pada foto akan semakin kabur begitu juga sebaliknya, sobat bisa mengatur sesuai dengan keinginan.

Dan utnuk bisa melihat perbandingan hasil antara sebelum diedit dan setelah diedit sobat juga bisa menggunaka nfitur banding yang tersedia seperti pada gambar diatas.

Langkah terakhir jika dirasa semuanya sudah sesuai keinginan, sobat bisa menekan ikon ceklis yang terdapat dipojok kanan bawah dari menu editing foto untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan.

Nah sampai disini kita telah berhasil untuk melakukan Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi dimana langkahnya sendiri sangatlah mudah kan sobat? selamat mencoba ya, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Blur Foto di HP Oppo F9 Tanpa Aplikasi"